Personal Blog For Technology News and Reviews

Cara Mudah ROOT Huawei Nova 3i tanpa PC

Pada bulan Agustus lalu Huawei meluncurkan smartphone terbarunya dengan nama Huawei nova 3i, smartphone dengan spesifikasi high-end. Ponsel pintar dengan layar lebar 6.3 inci dan dengan rasio 19.5:9 ini mengusung memori RAM yang sangat besar, yakni 6GB meskipun masih menggunakan model slot sim card Hybrid.

Versi android yang digunakan juga sudah android 8.1 Oreo dan jelas pasti akan mendapatkan dukungan upgrade ke android yang lebih tinggi kalau sudah rilis. Sebenarnya ada pilihan lain untuk memori versi lain dari Huawei nova 3i, ada untuk bagi yang ingin memori nya tidak terlalu besar dengan ram 4GB.

Yang menarik dari Huawei nova 3i in adalah kamera depannya dengan resolusi 24MP dual kamera 2MP depth sensor. Yang tentunya akan membuat kamera depan Huawei ini akan menjadi lebih menarik jika digunakan untuk selfie.

cara ROOT Huawei nova 3i tanpa PC


Cara ROOT Huawei Nova 3i tanpa komputer


Kali ini admin akan memberikan tips cara ROOT Huawei nova 3i tanpa PC khususnya untuk kamu yang hobi mengoprek. Karena dengan melakukan rooting di hp android kamu akan mendapatkan akses lebih untuk bisa memodifikasi tampilan-tampilan dan yang lainnya. Setelah me-root Huawei juga bisa menghapus aplikasi bawaan yang kebanyakan tidak bisa dihapus.

Selain itu kamu juga bisa menambahkan / mengintal Custom ROM recovery juga, mengubah tampilan keseluruhannya. Oke, sebelum kita langsung ke tahap untuk melakukan root, ada baiknya kamu memenuhi syarat berikut ini:

  • Melakukan rooting berarti kamu sudah menyetujui jika garansi Huawei akan hangus, dan kamu tidak bisa mengklaim garansi meskipun belum pernah membongkar segel fisik lebih dalam nova 3i.
  • Pastikan hp Huawei kamu memiliki daya baterai minimal 50% karena untuk berjaga-jaga jika baterai akan habis dan proses root akan terhenti.
  • Aktifkan hak akses untuk sumber tidak dikenal dengan cara masuk ke menu pengaturan/setting – keamanan/security – sumber tidak dikenal/unknow source, setelah mengaktifkannya ponsel Huawei nova 3i akan bisa memasang aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.
  • Melakukan rooting ini bukan berarti kamu harus kehilangan data, tapi justru bisa untuk mencadangkan datamu jika suatu saat terjadi hal yang tidak kamu inginkan.

Seperti itu persyaratan yang dibutuhkan untuk melakukan rooting dengan aman dan lancar, selanjutnya langsung saja kita ke langkah-langkahnya.

1. Download dan install aplikasi bernama kingroot yang ada disitus resminya.


2. Setelah sudah terunduh dan terpasang di android nova 3i, buka dan jalan aplikasinya dan karena ponsel Huawei anda belum di root maka ditampilan awal aka nada tulisan Root access is unavailable / akses root tidak tersedia.


3. Langsung saja klik Start Root yang berwarna biru untuk memulai proses rootnya dan saat proses rooting berlangsung kamu akan melihat pesan kecil dibawah yang bertuliskan Rooting, tolong jangan khawatir jika perangkatmu melakukan boot ulang/ restart.


4. Saat proses root sudah selesai akan muncul tul;isan Root Successfully yang berarti proses root hp Huawei nova 3i kamu sudah berhasil.

Mudah sekali bukan cara root hp Huawei nova3i tanpa menggunakan pc/komputer? Begitulah tips mudahnya melakukan rooting di smartphone Huawei, untuk memastikan hp kamu benar-benar sudah posisi root,cari dan buka aplikasi yang sudah terinstall otomatis dengan nama king user.




0 comments:

Post a Comment

Cara Mudah ROOT Huawei Nova 3i tanpa PC