Personal Blog For Technology News and Reviews

Cara Mudah Root Oppo F7 dengan Aplikasi iRoot

Saat ini tidak hanya kaum wanita sja yangn memiliki Smartphone android Oppo, banyak juga pria yang menjadi pengguna smartphone dari Oppo. Kualitas kamera depan yang selalu ditingkatkan ini menjadikan banyak orang yang tertarik untuk membelinya. Sekitar bulan April kemarin Oppo juga meluncurkan smartphone terbarunya lagi, yaitu Oppo F7.

Seperti biasa, Oppo selalu mengutamakan kualitas kamera depan agar bisa berfoto selfi dengan bagus. Kali ini Oppo juga memperbesar angka megapixel kamera depan yang ternaman di Oppo F7, yaitu 25MP. Oppo F7 tidak hanya fokus mengedepankan kualitas kamera depannya saja, performa Hpnya juga harus imbang.


Dengan harga sekitar Rp. 4.2 Jutaan, F7 dibekali dengan memori RAM 4GB dan Internal sebesar 64GB yang sudah cukup banyak pastinya digunakan untuk menyimpan banyaik foto selfie. Sedangkan di India Oppo ini dijual dengan harga sekita 4.6 jutaan.

Jarang sekali pengguna oppo untuk mengoprek Hp F7 mereka, Nah kali ini admin akan berbagi tips bagaimana cara root Oppo F7 dengan mudah dan cepat. Dengan melakukan rooting di HP oppo F7 kamu bisa melakukan modifikasi-modifikasi agar Hp Oppo kamu bisa memiliki tampilan yang beda dan menarik dengan mengintall custom rom.

Kelebihan lain setelah melakukan rooting di oppo f7 ini adalah agar bisa menginstall aplikasi-aplikasi yang dibuat khusus dan tidak bisa diinstal diHp non-root. Karena aplikasi tersebut menarik dan tentunya meminta akses lebih, maka dari itu dibutuhkan root.

Oke, sebelum ke langkaqh-langkahnya, ketahui terlebih dahulu apa saja syarat untuk melakukan rooting oppo f7:


  • Akan ada baiknya jika kamu melakukan backup data yang penting, meskipun proses root ini bukan termasuk penghapusan data.
  • Pastikan Oppo F7 kamu memiliki daya minimal 50% keatas.
  • Mengaktifkan mode debugging, jika kamu belum tahu caranya, langsung masuk ke Setting/Pengaturan – Developer Option/Opsi Pengembang – USB Debugging lalu aktifkan. 
  • Mengunduh driver USB untuk Oppo F7 dan install di PC/Laptop agar F7 dapat terhubung di PC untuk melakukan proses root.

Langka-langkah Root Oppo F7


Unduh aplikasi iRoot untuk PC dan install di komputer yang akan kamu gunakan untuk melakukan root Oppo f7. Setelahb terinstall jalankan aplikasinya.

Disana kamu akan melihat petunjuk pertama di aplikasi jika kamu dimintya untuk menghubungkan Hp Oppo ke PC, hubungkan saja menggunakan kabel data, admin sarankan mengguanakn kabel USB bawaan Oppo f7. Saat driver USB yang sudah kamu download tadi sudah terinstal dengan benar, iRoot akan mengidentifikasi perangkat F7 saat di sambungkan ke PC.

Saat sudah selesai proses identifikasinya, langsung saja klik Root warna hijau untuk memulai proses rooting. Jika prosesnya sudah selesai, HP oppo kamu akan otomatis melakukan restart, jadi jangan kaget ya tunggu saja sampai hidup kembali.

Terakhir klik tombol Complete berwarna hijau di aplikasi iRoot dan lepaskan sambungan HP dari PC.

Seperti itulah cara mudah melakukan rooting di hp oppo f7 menggunakan aplikasi iRoot, sekarang kamu bisa mengecek apakah F7mu sudah benar-benar ter-Root menggunakan aplikasi Root Checker yahng bisa kamu download di google playstore.



0 comments:

Post a Comment

Cara Mudah Root Oppo F7 dengan Aplikasi iRoot